Wednesday 11 February 2015

Jenis Video yang Bisa Diputar Lewat VCD/DVD player Beserta Cara Mengubah Format Video Supaya Bisa ditampilkan Lewat VCD/DVD Player


Kali ini saya sedang mencari film tema anak untuk hiburan saat piknik. :Lalu saya donlot film. Tapi ternyata format film itu tidak mendukung untuk diputar di VCD/DVD PLayer. Format yang bisa diputar adalah AVI atau MPEG. Sedangkan format video itu bermacam-macam. Ada FLV, 3GP, MKV, DAT,MP4, BLURAY, Dll. Maka bila anda menjumpai format demikian tidak akan bisa diputar di VCD/dvd player. Anda harus mengubah formatnya dulu. Banyak aplikasi untuk convert / mengubah format video. Tapi saya menggunakan
Format FactorY. Karena menurut saya aplikasi ini komplit, mudah dan cepat digunakan. Berikut ini adalah cara mengubah format video dengan format factory.

1. download aplikasi Format Factory
2. instal format Factory. seperti instal aplikasi lainnya, anda tinggal menekan next sampai finish
3. klik format yang akan pilih
4. tekan tanda add/tambah
5. tekan start convert
6. tunggu sampai selesai

mudah bukan agan2 sekalian. Maaf belum sempat memberi gambar tutorialnya. Besok kalau sempat akan saya kasih. Ada saran untuk aplikasi lain? Bila ada komen ya Gan. Kali aja saya akan mencobanya ^_^

3 comments: