Thursday 5 November 2015

Cara Mengatasi Masalah Eror P07 pada Printer Canon MP 287

Printer anda eror??Tidak bisa buat ngeprint??Lampu indikator pada printer anda berkedip kedip dan menunjukan P07. Berkedip-kedip P 0 7 terus menerus. Tentu hal itu akan menghambat pekerjaan anda. Apalagi di kantor sedang banyak tugas dan harus diprint. Saya pun pernah mengalaminya. Lalu saya browsing di mbah Google. Dan berikut langkah-langkah mengatasi masalah eror P08 pada printer Canon MP287 :
1. Pada saat printer dalam kondisi off atau mati, tekan  tombol on dan tombol stop/reset secara bersamaan.
2. Lepaskan tombol stop/reset(tetap tekan tombol on)
3. Pada saat anda masih menekan tombol on, tekan tombol reset/stop sebanyak 5 kali. Kemudian lepaskan tombol on dan stop/reset secara bersamaan. Maka printer anda akan menunjukan lampu indikator pada tombol on yang berwarna hijau. Namun pada lampu yang menunjukan jumlah berapa yang akan di print kosong. tetapi jangan khawatir, step ini belum selesai. kita lanjutkan dulu ke step keempat.
4. download  reseter canon mp287 di reseter canon mp287. File berbentuk Zip
5. Jika sudah selesai, buka file Zip tersebut. Instal File tersebut dengan mengeklik service tool canon mp287 sebanyak 2 kali. (Apabila ada peringatan dari antivirus, abaikan saja. Anda harus tetap menjalankan program tersebut supaya printer anda bisa digunakan lagi.hehehe)
6. Akan muncul kotak dialog seperti berikut
7. siapkan beberapa kertas di printer. Klik EPROM. maka akan muncul tulisan paper source : rear tray. Klik OK. Printer anda akan mulai mengeprint tulisan berikut.

8. Klik tombol set pada creal ink counter. maka printer anda akan mencetak " D=000.0 "
9. Klik tombol set pada ink absorber counter. 
10. Matikan printer. Kemudian nyalakan lagi. Selesai... :D

Ada banyak situs yang memberikan step step solusinya. Meskipun saya gagal memperbaiki sampai berkali-kali.Tapi saya tidak menyerah. Dan akhirnya.. berhasil-berhasil-berhasil hore :D. Oh iya. Bila roller printer anda sedang berputar/ Printer anda sedang mengeluarkan bunyi-bunyian. Tunggu sampai bunyi itu hilang. Itu tandanya printer anda sedang bekerja. Tunggu sampai selesai. Jangan paksa dia bekerja lagi dengan perintah perintah anda. Nanti malah jadi hang. Kuncinya adalah kesabaran. Bila Gagal?? Coba Lagi :D

No comments:

Post a Comment