Wednesday 31 December 2014

Cara Mudah dan Simpel Setting Remot TV Universal


Remot Tv universal tidak bisa digunakan? oh,.. mungkin habis baterenya. Tapi masa sih? kemarin kan habis beli baterai? Lagian lampu indikator remotnya nyala. HmHm.. mungkin tanpa sengaja remot tv nya kepencet-pencet, sehingga setingannya salah. Saya juga pernah mengalaminya. Saya langsung GOOgling dan mendapatkan beberapa cara untuk seting remot Tv universal, dengan cara pakai kode atau cara lain. Namun diantara cara-cara tersebut, menurut saya cara inilah yang paling mudah:
  1. Pencet tombol set. Tahan sampai lampunya menyala terus.
  2. tekan tombol untuk mengecilkan volume tv. Tekan-tekan tombol mengecilkan volume tersebut sambil perhatikan layar TV anda. Bila tombol tersebut sudah berfungsi untuk mengecilkan volume Tv, itu berarti remot Tv sudah berfungsi normal. Tekan kembali tombol set untuk menyimpan setingan remot tersebut.
Perlu diperhatikan bahwa ketika menekan tombol volume, belum tentu remot tersebut akan langsung berfungsi. Terkadang tidak ada reaksi sama sekali.Bahkan kadang tombol tersebut bisa beralih fungsi menjadi tombol mengeraslkan volume atau memindah chanel. Perhatikan terus layar Tv anda, apakah tombol tersebut sudah berfungsi untuk mengeraskan volume. Bila sudah, makan simpan setingan tersebut dengan menekan kembali tombol set. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment