Sunday 23 August 2015

Hati-hati Membeli Barang Promo atau Diskon di Supermarket

Beberapa hari yang lalu saya pergi ke sebuah supermarket. Saya dan kakak saya membeli keperluan rumah sehari-hari. Kakak saya mengajak ke stand roti. Barang kali ada promo menarik. Lalu saya mengikutinya. Dan ternyata benar,ada promo roti beli satu gratis satu khusus banded. Saya dan kakak tertarik untuk membeli satu banded dengan tujuan supaya bisa berbagi separuh harga.
Ketika sampai di rumah, kami bagi roti itu. Lalu kami makan. Dan ternyata rasanya aneh. Seperti sudah kadaluarsa.
Lalu kami memeriksa kemasannya. Pada kemasan tertulis tanggal 20-08-2015, belum kadaluarsa dong (saat itu kami membeli pada tanggal 19-08-2015). Tapi saya agak curiga. Kenapa tanggal kadaluarsanya berupa tempelan label. Lalu saya buka tempelan itu. Dan benar saja.  Ada tanggal kadaluarsa lain di balik label itu. Disitu tertulis  tanggal 18-08-05. Berarti memang sudah kadaluarsa :(. Berikut penampakan rotinya
*sebelum dibuka labelnya*
*sesudah dibuka labelnya* 

Jadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda berbelanja :

  1. Kita harus hati-hati berbelanja, sekalipun itu di supermarket. Jangan lupa chek tanggal kadaluarsanya.
  2. Jangan mudah tergiur oleb promo buy one get one, atau diskon yang cukup besar. Apabila ingin membeli dengan harga promosi, pastikan tanggal kadaluarsanya. Terkadang barang tersebut masih lama tanggal kadaluarsanya tetapi didiskon karena sedang promo atau ada even tertentu.
  3. Apabila sudah mengecek tanggal kadaluarsa,perhatikan kondisi barang dengan teliti. Bila ada yang kurang bagus atau mencurigan,lebih baik tidak usah dibeli.
Demikian pengalaman saya. Semoga bermanfaat untuk pembaca yang budiman.Ingat teliti sebelum membeli!^_^

No comments:

Post a Comment