Thursday 27 August 2015

Review dan Sinopsis Drama Korea Who Are You; School 2015



Hai hai... pagi ini saya akan mereview drama school 2015. Drama ini baru saja tamat. Bagus lhoh ceritanya. Tiap episodenya bikin penasaran. Berkisah tentang tindakan bullying di sekolah.
Lee eunbi dan go eunbyul adalah saudara kembar yang hidup terpisah di dua panti asuhan yang berbeda. Lee eunbi (diperankan oleh kim sohyun) tinggal di panti asuhan rumah cinta, selalu membantu ibu panti yang mengurus anak-anak panti itu. Di SMA tongyang dia menjadi ketua kelas yang bijaksana. Dia membela temannya yang dibully. Karena tindakan beraninya itu,ia malah menjadi sasaran utama pembullyan teman-temannya itu. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri.
Di sisi lain, go eunbyul (diperankan oleh kim sohyun) diadopsi oleh keluarga yang berkecukupan. Keluarga itu sangat menyayanginya. Di SMA dia menjadi gadis populer.  Dia memiliki teman masa kecil yang sangat baik dan sangat menyukainya, han yi an (diperankan oleh nam joo hyuk). Han yi an adalah seorang atlet renang berbakat yang berasal dari keluarga tidak mampu. Sudah banyak kejuaraan yang ia menangkan. Dia berjanji jika mendapat medali emas tingkat nasional. Medali itu akan ia berikan kepada eunbyul.
Sejak beberapa waktu lalu,hidupnya menjadi tidak tenang karena dia sering mendapatkan pesan misterius. Suatu ketika sekolahnya mengadakan liburan ke tongyang. Teror itu mengikutinya. Sampai tiba-tiba ia menghilang secara misterius. Ibunya sangat sedih ,teman-temanya dan guru-guru mencarinya. Dia ditemukan dalam keadaan hilang ingatan. Ia tidak dapat mengingat ibunya sendiri,han yi an,dan teman-temanya. Bahkan tulisan tanganya pun ikut berbeda.
Pada masa dia hilang ingatan, munculah sosok go taekwang (diperankan oleh sungjae btob), siswa bandel yang jarang masuk dan sering dihukum. Dia menjadi bandel karena berasal dari keluarga yang berantakan.Sebenarnya dia anak kepala sekolah. Namun ia tidak pernah diakui karena kenakalanya. Semua orang tau gong taekwang anak nakal. Namun tidak banyak yang tau dia anak kepala sekolah.
Beberapa hari semenjak ia ditemukan dalam keadaan hilang ingatan. Ia mulai mengingat sedikit demi sedikit ingatannya. Namun ia tetap tidak bisa mengingat orang yang ada disekitarnya. Sampai akhirnya dia sadar bahwa ia bukan go eunbyul. Ia adalah lee eunbi yang bunuh diri karena dibully. Ia hendak pulang kembali ke rumah cinta. Namun ibunya memintanya untuk hidup sebagai go eunbyul.
Masalah lain datang ketika seorang siswa pindahan dari tong yang. Siswa itu adalah kang so young, orang yang dulu membully nya. Kang so young mencurigai bahwa eunbi berpura-pura menjadi eunbyul. Tidak disangka percakapan mereka didengar oleh taekwang. Taekwang selalu membantu eunbi dari ancaman kang soyoung dan menyembunyikan identitas eunbi yang sebenarnya.
Drama school memang menarik. Karena itu drama ini telah memiliki beberapa sekuel,salah satunya adalah school 2013. Drama ini bertemakan kehidupan pembullian remaja yang banyak terjadi. Pembullyan yang bisa berujung pada bunuh diri. Drama ini memiliki jalan cerita yang misterius. Setiap to be continued selalu membuat penasaran. Jalan ceritanya susah ditebak (saya suka jenis drama yang bikin penasaran. Heheee). Akting kim sohyun tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah malang melintang di dunis drama sejak kecil. Akting nam joo hyuk, sungjae, dan jo soo hyang juga bagus meskipun mereka termasuk pendatang baru. Nam joo hyuk yang ganteng n tinggi. Sungjae yang cute. Jo soo hyang yang jahat adalah kekuatan dari drama ini. Dia berhasil membuat penonton gregetan n pengen menjambak rambutnya (termasuk author :D). Pokoknya drama ini daebak lahhh...



No comments:

Post a Comment