Sunday 23 August 2015

Review dan Sinopsis Drama Korea Scholar Who Walks at Night


Hari ini saya akan mereview drama scholar who walks at night. Drama ini menceritakan tentang vampir. Memang drama vampir sedang menjamur di korea. Setelah blood,orange marmalade,kemudian yang masih tayang saat ini adalah scolar who walks at night. Menurut saya drama ini lumayan bagus (meski tidak se wow pesaingnya,yong pal). Tadinya drama ini adalah drama yang aku tunggu-tunggu tiap minggu. Tapi berhubung ada drama yongpal yang lebih menarik,  jadi berpaling deh (hehe..mian ya aa' junki :D ). Meskipun demikian kalau nonton insyaAllah nggak bakal kecewa(hehe.. selera juga sih ya)
Drama ini memiliki setting zaman joseon. Drama ini diawali dengan kisah pertemanan antara  kim sungyeol (diperankan oleh lee junki) dan putra mahkota junhyun,sang calon raja. Suatu hari, putra mahkota menceritakan rahasia mengerikan istana dimana seorang raja harus mengabdi dan memberikan persembahan manusia pada vampir gwi (diperankan oleh lee so hyuk). Putra mahkota tidak mau mengabdi pada gwi. Ia menemukan cara untuk mengalahkan gwi. Sayangnya sebelum rencana itu terlaksana,ia keburu terbunuh oleh gwi. Namun ia sempat menuliskan cara itu pada sebuah catatan. Sementara itu kim seungyol digigit oleh penjaga vampir.
Penjaga itu sebenarnya baik hati. Demi mengalahkan gwi, ia menggigit kim seungyol supaya bisa mewariskan ilmunya. Ia juga meninggalkan pakaian sutra hitam supaya kim sungyeol tidak terbakar sinar matahari di siang hari. Kim sungyeol yang khilaf dan kehausan tidak sadar menggigit kekasihnya sendiri,myung hee ( diperankan oleh kim so eun).  Dia jadi membenci dirinya sendiri. Dia ingin mati menyusul kekasihnya. Namun sebelum bunuh diri,ia ingin balas dendam pada gwi. Ia terus mencari buku catatan itu. Seratus dua puluh tahun kemudian ia bertemu dengan jo yang sun (diperankan oleh lee yoobi),seorang penjual buku ilegal. Kim sungyeol membayarnya untuk mencari buku catatan itu. Jo yang sun adalah seorang perempuan tulang punggung keluarga yang terpaksa menyamar sebagai laki-laki sejak dia kecil.Suatu ketika jo yang sun terjebak pada situasi dimana dia sedang berada di hwayang gak (semacam tempat para gisaeng) dan saat itu pula ada razia dari polisi pemerintahan. Dia begitu ketakutan bersembunyi disebuah kamar. Dia melihat ke lemari ada hanbok gisaeng. Segera dipakainya. Rupanya di kamar itu ada kim sungyeol. Terbongkarlah penyamarannya selama ini. Dia memohon pada kim sungyeol supaya menyelamatkan dan merahasiakan hal itu. Kim sungyeol bersedia asal dia bisa menemukan buku catatan Putra Mahkota Junghyun. Ternyata yang memburu buku itu bukan hanya kim sungyeol. Putra Mahkota yoon (diperankan oleh sim cangmin member boyband tvxq/dbsk/dongbangshinki) juga sedang mencatinya. Putra mahkota yoon adalah putra dari pangeran sadong yang meninggal 10tahun lalu karena memberontak pada vampir gwi. Karena itu dia berusaha meneruskan perjuangan ayahnya dengan menyamar menjadi pelajar bernafsu/pelajar mesum. Di sisi lain, muncul wanita bernama hye ryong yang mirip dengan myung hee. Wanita itu digunakan oleh vampir gwi untuk memancing kim sungyeol. Hye ryong merupakan anak perdana menteri yang berambisi menjadi ratu supaya bisa balas dendam pada ayahnya yang telah menyebabkan kematian ibunya.
Drama ini lumayan bikin penasaran dan jalan ceritanya juga tidak mudah ditebak (saya suka jenis drama yang jalan ceritanya susah ditebak. Bikin penasaran.hehee). Dibandingkan drama vampir lain seperti blood atau orange marmalade, aku lebih suka drama scholar who walks at night (meskipum di orange marmalade ada han shi woo, si vampir ganteng yang diperankan oleh lee jonghyun cnblue :D )Saat ini drama scholar who walks at night sudah sampai pada episode 14. Maka kita tunggu saja episode selanjutnya. Drama ini banyak skin ship nya lhoh. Bagi yang suka shiper n suka drama romantis-romantisan mungkin bakalan suka banget. Adegan favoritku adalah saat jo yang sun menyamar sebagai  wanita (ups..dia kan emang wanita :D) dan ketauan oleh kim sungyeol. Kemudian ia pura-pura bermesraan dengan kim sungyeol supaya tidak terjaring razia (Adegan ini sungguh mendebarkan. Chemistry  yang bagus antara lee yoobi dan lee junki)  Yang kedua adegan dimana kim sungyeol membawa jo yangsun yang sedang terluka parah ke tempat berendam. Dia rela menyayat pergelangan tangannya untuk mengobati joo yangsun (darah dalam cerita ini dapat menyembuhkan luka. Sama seperti pada drama goo family book dinana darah seekor gumiho juga dapat menyembuhkan luka). Soo sweet banget kan
Berikut beberapa penampakan dari drama scholar who walks at night





No comments:

Post a Comment